Selasa, 18 November 2014

Aspek Pemasaran Media Penjualan Komputer

  Nama       :  Rengga Mardely
  Kelas        :  4IA12
  NPM         : 55411970
              
Aspek Pemasaran Media Komputer

1.      Spesifikasi Produk/Jasa
Media Komputer merupakan perusahaan kecil yang bergerak dibidang penjualan peralatan. Seiring berjalannya waktu media komputer juga menjual peralatan computer seperti mouse, flashdisk dll.
Berikut ini adalah spesifikasi yang disediakan oleh Media Komputer.

Layanan Utama media komputer tentunya adalah jasa peralatan komputer.
1.         Printer
2.         Laptop
3.         Flash Disk
4.         Hard Disk
5.         DLL
Aksesoris komputer meliputi :
1.          Mouse
2 .        Keyboard
3 .        Flashdisk
4 .        CD / DVD
5.         Printer
6 .        Kabel Data
7.         Dll

Sebelum membuka usaha peralatan computer ini , terlebih dahulu Media Komputer menganalisis situasi keadaan yang sesuai. Memilih lokasi yang strategis sangat membantu dalam membuka usaha, apalagi bila memikirkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekitar tempat membuka usaha tersebut. Setelah memilih lokasi yang di inginkan, selanjutnya adalah membuat promo Peralatan Komputer atau modifikasi komputer dengan harga per/paket. sehingga pengunjung akan tertarik oleh harga promo media computer.
Langkah awal membangun sebuah perusahan kecil sudah di lakukan selanjutnya  pelanggan telah percaya dengan tempat ini,. Dan tidak akan sulit apabila ingin menambah usaha baru, karena pelanggan sudah percaya dengan usaha yang sebelumnya. Oleh karena itu pemilik bisa membuka cabang media komputer di daerah lain dengan asumsi masyarakat yang sudah percaya dengan media komputer.

2.         Strategi Promosi
Promosi yang dilakukan oleh Media Komputer adalah dengan memberikan harga promo untuk member Media Komputer dan harga Paket. Jika terhitung member maka biaya akan ada potongan harga15%. Jika konsumen baru pertama datang ke media komputer, konsumen mendapat gransi 3 bulan tergantung kerusakan dan potongan haga 10 %
Promosi ini akan tetap berlanjut untuk yang member dan konsumen baru, konsumen tidak datang berkala tetapi akan datang disaat mereka membutuhkan. Makanya pemilik memilih kebijakan ini guna membuat para konsumen akan kembali lagi.

3.         Media Promosi berbasis TI

Media promosi melalui blog, lalu dengan fasilitas facebook, twitter. Dan Media Print membagikan brosur kepada masyarakat yang ada di sekitaran setempat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my blog

Blog yang meceritakan seputar dunia saya dan semoga bermanfaat untuk semua..

Featured Story