Nama
: Rengga Mardely
Kelas
: 4IA12
NPM : 55411970
Aspek
Pemasaran Media Komputer
1. Spesifikasi Produk/Jasa
Media
Komputer merupakan perusahaan kecil yang bergerak dibidang penjualan peralatan.
Seiring berjalannya waktu media komputer juga menjual peralatan computer
seperti mouse, flashdisk dll.
Berikut
ini adalah spesifikasi yang disediakan oleh Media Komputer.
Layanan Utama media komputer tentunya
adalah jasa peralatan komputer.
1. Printer
2. Laptop
3. Flash Disk
4.
Hard Disk
5. DLL
Aksesoris
komputer meliputi :
1. Mouse
2
. Keyboard
3
. Flashdisk
4
. CD / DVD
5. Printer
6
. Kabel Data
7. Dll
Sebelum
membuka usaha peralatan computer ini , terlebih dahulu Media Komputer
menganalisis situasi keadaan yang sesuai. Memilih lokasi yang strategis sangat
membantu dalam membuka usaha, apalagi bila memikirkan apa yang dibutuhkan oleh
masyarakat sekitar tempat membuka usaha tersebut. Setelah memilih lokasi yang
di inginkan, selanjutnya adalah membuat promo Peralatan Komputer atau
modifikasi komputer dengan harga per/paket. sehingga pengunjung akan tertarik
oleh harga promo media computer.
Langkah
awal membangun sebuah perusahan kecil sudah di lakukan selanjutnya pelanggan telah percaya dengan tempat ini,.
Dan tidak akan sulit apabila ingin menambah usaha baru, karena pelanggan sudah
percaya dengan usaha yang sebelumnya. Oleh karena itu pemilik bisa membuka
cabang media komputer di daerah lain dengan asumsi masyarakat yang sudah
percaya dengan media komputer.
2. Strategi Promosi
Promosi
yang dilakukan oleh Media Komputer adalah dengan memberikan harga promo untuk
member Media Komputer dan harga Paket. Jika terhitung member maka biaya akan
ada potongan harga15%. Jika konsumen baru pertama datang ke media komputer,
konsumen mendapat gransi 3 bulan tergantung kerusakan dan potongan haga 10 %
Promosi
ini akan tetap berlanjut untuk yang member dan konsumen baru, konsumen tidak
datang berkala tetapi akan datang disaat mereka membutuhkan. Makanya pemilik
memilih kebijakan ini guna membuat para konsumen akan kembali lagi.
3. Media Promosi berbasis TI
Media
promosi melalui blog, lalu dengan fasilitas facebook, twitter. Dan Media Print
membagikan brosur kepada masyarakat yang ada di sekitaran setempat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar