Jumat, 30 Desember 2011

wawancara

Biodata         :
Nama                                     : BUDI WICAKSONO, S.P.
Alamat                                   : JL.BUKIT KISMANDANI BLOK 1A  SIDOARJO-JAWA TIMUR.
Tempat/tgl lahir                    : Surabaya, 3 JULI 1971
Jenis Kelamin                       : LAKI-LAKI
Umur                                     : 40 TAHUN
Pendidikan Terakhir             : S1
Pekerjaan                              : PNS
Nama Instansi                       : SEKRETARIAT BADAN KETAHANAN PANGAN
Alamat                                   : DEPARTEMEN PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA ,JAK-SEL
Status                                    : MENIKAH
Moto hidup                           : JALANI HIDUP DENGAN SEMANGAT DO’A DAN USAHA YANG KERAS



Berikut ini adalah hasil wawancara saya bersama salah satu orang saya sukses .


Rengga                  : Selamat siang pak, bagaimana kabarnya, lagi sibuk apa sekarang ?
Pak Budi               : Siang, alhamdulillah baik, yaah lagi sibuk kerja saja menyusun laporan anggaran 
                                akhir tahun, tutup buku untuk menghadapi tahun yang baru mendatang.
Rengga                  : Maaf yaah pak sebelumnya saya ingin mengulik tentang perjalanan bapa menuju
                    kesuksesan, bisa diceritakan pak bagaimana perjalananya ?
Pak Budi               : Alhamdulillah sekali kalau ada orang yang menilai saya sudah sukses, tapi saya 
                                layaknya manusia biasa belum merasa puas atas apa yang sudah saya raih sekarang.
                                Saya akan membagi pengalaman saya ,sebelum saya menjadi seperti sekarang ini dulu saya hanya seorang pengangguran lulusan universitas negeri yang cukup terkenal yang sudah memiliki istri dan satu orang anak. saat itu sedang krisis moneter  panggilan kerjapun belum kunjung datang tapi beberapa kali saya diajak teman saya bekerja di kalilmantan hanya menjadi pekerja borongan , Untuk memenuhi kebutuhan hidup saya membuka usaha bersama istri saya yaitu warung kopi kecil-kecilan dengan modal yang dipinjam dari bank dan menjadi loper koran, alhamdulillah usaha itu pun berkembang menjadi wateg dan terus berkembang sampai tahun 1999 saya mendapat panggilan kerja di departemen pertanian di jakarta saya merasa bersyukur karena tidak sia-sia saya berusaha, bersabar dan berdoa selama ini.
Rengga                  : Apakah bapa langsung merasakan kesuksesan saat itu ?
Pak Budi               : tentu tidak saat itu persaingan dikantor sangat ketat karena dihadapkan dengan
                                berbagai pekerjaan dan orang-orang yang pintar-pintar tapi saya jadikan motivasi 
                                untuk terus berusaha.
Rengga                  : Bapakan sering pergi kemana-mana  entah itu keluar kota ataupun luar negeri bisa 
                                diceritakan pa ?
Pak Budi               : oh iyah, flashback sedikit pada saat saya sedang PKL untuk skripsi saya pernah   
                                bertemu seorang bapak-bapak yang kerjanya pergi keliling indonesia, yang terbesit 
                                dalam benak saya “sepertinya enak sekali bapak ini kerjanya pergi mengelilingi 
                                 indonesia,  sering naik pesawat, menginap dihotel mewah, mengunjungi tempat-
                                 tempat wisata, mendapatkan pengalaman yang sangat banyak. Saya ingin sekali 
                                 seperti bapak itu” dan syukur alhamdulillah itu semua terwujud dengan proses yang 
                                 sangat panjang.
Rengga                 : Sebenarnya apa yang bapak lakukan pergi-pergi keberbagai tempat, apakah bapak 
                               hanya berlibur atau ada tujuan lain?
Pak Budi              : Bisa dikatakan ini adalah bekerja tapi sembari berlibur hheeee.
                                Saya dipercaya oleh bos saya untuk pergi keberbagai daerah atau tempat untuk 
                              meneliti atau memantau sawah-sawah atau lahan pertanian yang ada disana apakah 
                              sudah digunakan atau dimanfaatkan secara benar dan maksimal.
Rengga                 : Daerah dan tempat mana saja yang sudah bapak kunjungi ?
Pak Budi              : Saya seringnya masih didaerah indonesia seperti jawa timur,jawa tengah, 
                               Bali,NTT,NTB,Medan,Riau,Papua dan masih banyak lagi.
Rengga                 : Berarti hampir semua wilayah indonesia sudah bapak kunjungi yaah ? lalu negara 
                               mana yang sudah bapak kunjungi ?
Pak Budi              : Iyaah begitulah, negara yang sudah saya kunjungi adalah filipina dan beijing .
Rengga                 : Apakah di negara tersebut bapak meneliti keadaan lahan pertaniannya juga ?
Pak Budi              : yaa, tetapi bedanya saya dan rekan-rekan kesana selain untuk meneliti juga untuk 
                               membandingkan keadaan lahan pertanian yang ada di negara-negara tersebut dengan 
                               negara kita dan menjadika motivasi untuk menjadikan lahan pertanian indonesia lebih 
                               baik lagi.
Rengga                 : Apa pengalaman paling berkesan dan dimana ?
Pak Budi              : Pada saat saya di Papua karena pada saat saya datang kesana orang sana sudah 
                               menyiapkan acara sambutan yang sangat luar biasa untuk kedatangan saya dan 
                               rekan-rekan dan keindahan alamnya yang sangat eksotik , dan di beijing disana saya 
                               merasakan iklim yang ekstrim sangat dingin sampai (maaf) lendir  yang keluar dari 
                               hidung saya bisa berubah jadi es dan saya sudah mengunjungi tembok cina salah satu 
                               keajaiban dunia itu pengalaman yang tidak terlupakan
Rengga                 : Untuk mengakhiri wawancara ini pak, saya meminta bapak memberikan pesan-pesan 
                                untuk anak-anak muda yang ingin sukses.
Pak Budi              : untuk anak-anak muda berusaha keras, tanamkan mimpimu dalam hati berjuanglah 
                               untuk mencapainya, selau semangat, tidak pantang menyerah jangan pernah lupa 
                               berdoa dan bersyukur dan satu lagi selalu sabar.
Rengga                 : Cukup inspiratif yaah pak mendengar cerita-cerita bapak, baik pak terimakasih sudah 
                                mau membagi pengalaman bapak semoga tambah sukses yaah pak dan bisa 
                                mengunjungi berbagai tempat yang belum pernah bapak kunjungi.

Itulah hasil wawancara saya dengan bapak budi yang sempat menjadi pedagang  warung kopi dan menjadi pekerja serabut borongan dan pernah juga menjadi loper koran, dengan semangat yang dimiliki usaha, kerja kers serta doa-doanya beliau dan orang-orang sekitarnya  bisa menjadi sukses seperti sekrang ini .
Dan berikut bukti-bukti  perjalanannya pak Budi
Pada saat di Irian Jaya

Sertifikat perjalanan ke philipina

Cendramata dari tulung agung-jawa timur

Cenderamata dari singapore

Cenderamata dari berbagai negara dan daerah
Cenderamata dari beijing

Cenderamata beijing

Cenderamata NTT


              
Cenderamata dari NTT                                                                   cenderamata dari thailand









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to my blog

Blog yang meceritakan seputar dunia saya dan semoga bermanfaat untuk semua..

Featured Story